Tuesday, February 7, 2017

Lorenzo Bakal Uji Coba Rem Tangan di Tes Australia


Berita Seputar MotoGP - Motor Ducati Desmosedici GP17 sangat menuntut keahlian khusus untuk menggunakannya.

Kabarnya demi adaptasi cepat Jorge Lorenzo dengan sang tunggangan, Ducati berencana akan menguji coba rem tangan di tes pra-musim kedua tahun ini, yang akan berlangsung mulai 15 Februari nanti di Sirkuit Philip Island, Australia.

Terlebih hasil tes di Sepang membuat Lorenzo dan Ducati sangat kecewa.

"Saya sangat kaget, karena saya begitu lambat dengan Ducati, ini tidak sesuai harapan. Terutama masalah rem, Ducati dan Yamaha ternyata jauh berbeda dan cukup sulit," akui  Lorenzo.

"Jadi Ducti harus pakai cara bebeda. Saya sangat sulit memaksimalkan potensi motor ini, jadi saya terlihat sangat lambat," sambungnya.

"Dengan motor Ducati, saya harus mengerem belakangan dan masuk ke tikungan sambil mengerem, itulah cara menggunakan Ducati dan ini sangat berbeda dengan kebiasan saya bersama Yamaha dulu.

Salah satu hal terpenting pada motor Ducati ada pada rem belakang, sementara di Yamaha tidak punya pengaruh besar," keluhnya.

Untuk itu, teknisi Desmosedici GP akan memberikan cara pengereman alternatif kepada Lorenzo dengan sistem pengereman "thumb brake" atau rem tombol dengan cara ditekan pakai tangan pada stang.

"Lorenzo harus tahu bahwa ia perlu mengubah gaya balapnya di Ducati, ia harus terbiasa banyak menggunakan rem belakang," terang Team Principal, Davide Tardozzi.

Tardozzi juga memastikan bahwa Ducati akan mencoba solusi pengereman belakang, yang dioperasikan dengan tangan kiri dengan menekan tombol.

"Kami ingin Lorenzo mencobanya, dan itu akan diuji coba di tes Australia nanti," pungkas Tardozzi.


No comments:

Post a Comment