Wednesday, February 15, 2017

Diam-diam Vinales Sudah Tahu Banyak Rahasia Rossi


Tahun ini Maverick Vinales sudah menjadi rekan setim Valentino Rossi, jadi otomatis keduanya punya lebih banyak waktu bersama dibanding tahun lalu saat masih beda tim.

Bahkan Vinales mulai mengetahui banyak hal tersembunyi tentang sang tandem dalam waktu dekat ini.

"Belum terlalu sering bersama Rossi, tapi sudah banyak hal yang bisa saya amati darinya," kata Vinales.

"Cara Rossi melakukan sesuatu begitu tenang dan saya rasa itu adalah salah satu rahasia suksesnya. Rossi tidak suka mencoba banyak hal, sekali ia mencoba ia akan melakukannya dengan sangat detail.

Ia memastikan pilihannya tepat dan ia tahu apa yang tidak berguna dan dapat disingkirkan, saya sangat memperhatikannya," sambung pembalap Spanyol itu.

Vinales sendiri mengaku banyak belajar dari Rossi, juga dengan pembalap lain seperti Marc Marquez atau Jorge Lorenzo.

"Kenyataanya, ada banyak hal yang harus saya pelajari, terutama tentang gaya balap dan detail motor, misalnya saat pengereman.

Jika saya ingin melawan Rossi atau Marquez, maka saya harus kuat di pengereman seperti mereka. Jadi saya harus bisa mengerem lebih baik dari mereka," tutupnya.


No comments:

Post a Comment