Friday, February 10, 2017

Direktur Teknis MotoGP: Masih Boleh Pakai Winglet di 2017


Berita Seputar MotoGP - Sepanjang tes pra-musim pertama tahun ini di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu, Ducati Team ternyata masih menguji motor dengan sayap atau winglet yang punya fungsi aerodinamis.

Padahal direktur teknis MotoGP dengan tegas sudah mengeluarkan aturan baru terkait larangan penggunaan winglet mulai musim 2017.

Apakah langkah Ducati itu akan terkena sanksi atau malah diperbolehkan oleh pengawas balap?

"Ya, karena ini adalah tes mereka masih dapat menggunakan motor dengan sayap lama mereka di sini jika mereka ingin.

Sisi keamanan akan menjadi satu-satunya alasan mengapa saya akan mengatakan 'jangan coba itu'. Tapi dari sisi teknis, mereka masih boleh menggunakan apa yang mereka sukai di tes ini. Saya paham karena mereka memakai winglet hanya untuk tes perbandingan," terang Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge.

Jadi di musim 2017 semua tim atau pabrikan masih diperbolehkan menggunakan winglet saat melakukan tes atau uji coba saja. Tapi di balapan resmi yang akan di mulai tanggal 16 Maret nanti, semua tim dan pabrikan mulai dilarang menggunakan sayap.

Lalu bagaimana winglet di bagian dalam fairing seperti yang digunakan oleh tim Movistar Yamaha kemarin? Baca juga : Winglet Siluman di Motor Rossi - Vinales Ilegal?

 

No comments:

Post a Comment