Friday, February 10, 2017

Hati-hati, Winglet Siluman Yamaha Dijiplak Pabrikan Lain!


Berita Seputar MotoGP - Dalam tes pra-musim perdana tahun 2017 ini yang berlangsung di Sepang pekan lalu, tim Movistar Yamaha paling mencuri perhatian usai meluncurkan motor dengan model fairing terbaru mereka.

Terlihat Yamaha memiliki fairing cukup baik dalam hal aerodinamis dengan menempatkan semacam sayap di bagian dalam fairing, jadi tidak menonjol keluar dan lolos aturan larangan winglet. Baca juga : Winglet Siluman di Motor Rossi - Vinales Ilegal?

"Saya heran mengapa Yamaha begitu berani dengan terlalu dini menampilkan senjata andalan mereka (fairing baru) di tes pertama tahun ini.

Jelas, saya sudah bicara dengan semua pabrikan, bahkan dari Valencia dan sebelumnya, jadi saya tahu apa yang terjadi," terang Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge.

"Saya sudah tahu tentang model fairing yang dimiliki Yamaha ini, mungkin model milik mereka akan ditiru oleh pabrikan lain nantinya, seharusnya mereka menyembunyikannya dulu sampai menjelang tes Qatar.

Saya pribadi sangat terkejut mengapa Yamaha begitu berani mengumbar senjata mereka terlalu awal, tapi mungkin saja Yamaha punya pertimbangan lain," lanjut Danny.

"Yamaha mungkin butuh banyak waktu dan uji coba tentang winglet tersembunyi mereka, makanya mereka berani membuka diri lebih awal," tutupnya.


No comments:

Post a Comment