Berita Seputar MotoGP - Ternyata masing-maisng pabrikan punya cara tersendiri untuk menyematkan
fairing siluman di motor mereka, usai larangan penggunaan sayap
aerodinamika di MotoGP mulai 2017 ini.
Pembalap penguji Movistar Yamaha, Kouta Nozane sudah mencoba desain fairing lengkap dengan sayap, yaitu sayap yang terletak di bagian dalam fairing, dengan adanya sayap ini, aliran udara bisa mengoptimalkan masalah downforce pada M1.
Di hari kedua ini, Valentino Rossi juga terlihat menggunakan desain fairing tersebut.
Pembalap harus menyesuaikan keseimbangan antara motor dan setup elektronik tanpa sayap. mereka sudah melakukan tes perbandingan ketika di Valencia lalu dan perbedaannya sangat besar.
Pembalap penguji Movistar Yamaha, Kouta Nozane sudah mencoba desain fairing lengkap dengan sayap, yaitu sayap yang terletak di bagian dalam fairing, dengan adanya sayap ini, aliran udara bisa mengoptimalkan masalah downforce pada M1.
Di hari kedua ini, Valentino Rossi juga terlihat menggunakan desain fairing tersebut.
Pembalap harus menyesuaikan keseimbangan antara motor dan setup elektronik tanpa sayap. mereka sudah melakukan tes perbandingan ketika di Valencia lalu dan perbedaannya sangat besar.
Perbedaan terbesar adalah tentang keselamatan, karena masalah utamanya adalah ban selalu terangkat tinggi saat keluar tikungan.
Hal ini disebabkan oleh pembalap yang secara tak sengaja membuka katup gas terlalu banyak, disitu kadang terjadi pengangkatan roda depan motor.
Sementara dengan menggunakan sayap, itu tidak akan terjadi lagi.
Hal ini disebabkan oleh pembalap yang secara tak sengaja membuka katup gas terlalu banyak, disitu kadang terjadi pengangkatan roda depan motor.
Sementara dengan menggunakan sayap, itu tidak akan terjadi lagi.
No comments:
Post a Comment