Saturday, February 18, 2017

Dianggap Ganggu Vinales, Ini Tanggapan Marquez


Berita Seputar MotoGP - Banyak pihak yang mengharapkan akan ada pertarungan besar antara dua bintang Spanyol, Maverick Vinales vs Marc Marquez di MotoGP 2017 ini.

Terlebih Vinales berhasil dengan mulus dalam adaptasinya dengan motor terbaru Movistar Yamaha M1.

Apakah Vinales sudah siap menyerang Marquez tahun ini? Keduanya sempat beradu skill selama lima lap di tes Phillip Island hari terakhir kemarin, Jum'at (17/2).

"Marquez sangat kuat di titik pengereman, dan dia melakukannya dengan sangat menakjubkan. Dia benar-benar baik saat pengereman, jadi saya juga harus kuat dipengereman," kata Vinales menilai Marquez.

Vinales merasa terganggu karena Marquez sempat menempelnya dengan sangat ketat saat Vinales menjalani simulasi balapan. Akibat ulah Marquez, Vinales terpaksa membatalkan simulasinya. Baca juga : Panas! Vinales vs Marquez Sempat Duel 5 Lap di Phillip Island

Menanggapi pernyataan pedas Vinales, Marquez menegaskan bahwa ia mengikuti Vinales dan mengaku hanya untuk mencoba mempelajari 'motor yang berbeda', tapi jelas ini bukan hal yang sering terjadi.

"Ada satu zona dimana saya bisa menyusulnya," kata Marquez. "Ada beberapa celah. Kemudian saya bisa menempelnya. Lalu saya mengikutinya dua lap dan itu sangat menarik, tidak ada maksud lain, saya hanya penasaran dengan motor berbeda," akui Marquez.

Lalu bagaimana pandangan Marquez terhadap Vinales yang tampil super cepat?

"Motornya begitu stabil saat di tikungan cepat. Misalnya saat di tikungan pertama dan tikungan ke delapan.

Sementara motor saya tidak lebih baik dari itu, terutama saat-saat tes seperti ini. Tapi kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki itu. Motor Yamaha memang benar-benar stabil, ditambah dengan Vinales yang memang sangat cepat," pungkas Marquez.


No comments:

Post a Comment