Monday, February 13, 2017

MotoGP Indonesia, Dorna Belum Putuskan Palembang Atau Lombok


Berita Seputar MotoGP - Imam Nahrawi yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, akhirnya buka suara terkait rencana pembangunan sirkuit di beberapa lokasi di Indonesia.

Beberapa diantaranya yang santer terdengar adalah Palembang dan Lombok di NTB.

Sebenarnya, seperti apa sirkuit yang diinginkan oleh pihak penyelenggara MotoGP? Agar Indonesia bisa mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu negara penyelenggara seri balap.

"Kami selalu mengacu pada Dorna, karena selain sirkuit, ada juga beberapa infrastruktur lainnya yang harus menjadi pendukung dalam satu kompleks sirkuit. Sirkuit MotoGP harus lengkap dan memadai dari aspek kebutuhan," ucap Imam Nahrawi.

"Hal yang tak kalah pentingnya adalah sektor transportasi yang menghubungkan sirkuit dan pusat medis atau rumah sakit dan beberapa industri pendukung lainnya," sambungnya.

Sementara sejauh ini, Menpora sudah mengajukan dua nama sebagai kandidat kuat MotoGP Indoneisa, yakni Palembang dan Mandalika di Mataram, NTB.

"Kami sudah mengajuka nama Jakabaring di Palembang dan Mandalika di Mataram. Jadi kita tunggu saja mana yang akan dipilih Dorna," lanjut pak Menteri.

Jadi sejauh ini nama Palembang dan Mataram sudah masuk dalam list dan opsi pihak Dorna Sport.


2 comments: