![](https://4.bp.blogspot.com/-ddEbAyCAlaY/V6UPSXJNT_I/AAAAAAAAVAU/qcnA7cVC8WcUNsgpbBF9sfrPeu_ITdJIgCLcB/s640/9-meter.jpg)
MotoGP adalah ajang balap roda dua paling bergensi di dunia, dan Indonesia menjadi salah satu negara penikmat adu kebut tersebut.
Sampai saat ini Indonesia masih tercatat sebagai negara dengan penggemar MotoGP terbanyak di dunia.
Namun tahukah anda bahwa ada banyak sekali aturan yang diterapkan dalam balapan MotoGP agar bisa tersaji balapan yang menarik namun tetap aman bagi pembalap.
Salah satu yang paling krusial adalah garis start, zona starting grid inilah titik awal berpacunya rider diatas motor masing-masing.
Jarak perbaris dalam barisan start adalah sejarak 9 meter di tiap barisnya. Sedangkan dalam satu baris umumnya diisi oleh tiga rider berdasarkan catatan waktu terbaik yang mereka torehkan dalam sesi kualifikasi.
Jarak ini dimaksud agar pembalap di belakang tak menabrak pembalap lain saat melakukan start.
Selain jarak start antar baris, seluruh rider juga diwajibkan menjaga batas aman berkendara dan mengatur jarak pengereman dengan pembalap lainnya. Hal ini berlaku baik di tikungan maupun trek lurus untuk menghindari risiko bersenggolan maupun bertabrakan.
www.rossifumi-travel.com
Sampai saat ini Indonesia masih tercatat sebagai negara dengan penggemar MotoGP terbanyak di dunia.
Namun tahukah anda bahwa ada banyak sekali aturan yang diterapkan dalam balapan MotoGP agar bisa tersaji balapan yang menarik namun tetap aman bagi pembalap.
Salah satu yang paling krusial adalah garis start, zona starting grid inilah titik awal berpacunya rider diatas motor masing-masing.
Jarak perbaris dalam barisan start adalah sejarak 9 meter di tiap barisnya. Sedangkan dalam satu baris umumnya diisi oleh tiga rider berdasarkan catatan waktu terbaik yang mereka torehkan dalam sesi kualifikasi.
Jarak ini dimaksud agar pembalap di belakang tak menabrak pembalap lain saat melakukan start.
Selain jarak start antar baris, seluruh rider juga diwajibkan menjaga batas aman berkendara dan mengatur jarak pengereman dengan pembalap lainnya. Hal ini berlaku baik di tikungan maupun trek lurus untuk menghindari risiko bersenggolan maupun bertabrakan.
www.rossifumi-travel.com
No comments:
Post a Comment