Monday, October 17, 2016

Rossi Mengakui...Ungkap Penyebab Ia Jatuh di MotoGP Jepang

 
 
Crash di GP Jepang kemarin adalah crash ketiga untuk Valentino Rossi musim ini, pertama di Austin dan kedua di Assen.

"Itu adalah kesalahan saya. Tapi kita harus melihat sisi positifnya," kata rider Movistar Yamaha itu.

Saat ini Rossi tertinggal 77 poin dari Marc Marquez, hal ini otomatis membuat pembalap asal Italia itu kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia musim ini.

"Pertama saya ingin mengatakan bahwa saya tidak kecewa dengan hal ini", terangnya.

"Namun demikian, kejadian ini membuat rasa malu karena saya sebenarnya cukup kuat. Saya memiliki kecepatan yang baik. Sayangnya saya memiliki start yang buruk.

Saya melorot ke posisi ketiga di belakang Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez sendiri lebih cepat dari saya ketika saya berhasil menyalip Lorenzo, jadi saya kehilangan banyak waktu.

Kecepatan saya baik-baik saja, jadi saya punya kecepatan untuk menyusul Marquez. Tapi sayangnya ban depan saya tergelincir begitu saja. Saya tidak bisa mengatakan saya terlalu cepat saat itu, saya merasa tidak ada tanda-tanda peringatan. Tapi ini jelas adalah kesalahan saya sendiri," akui The Doctor.

"Hal negatifnya adalah bahwa kita meninggalkan Jepang dengan poin 0. Hal positif adalah bahwa kami sangat kuat di sini dan telah mencetak posisi pole.

Sekarang saya akan melupakan Jepang dan akan fokus ke Australia. Philips Island adalah trek yang fantastis dan saya sangat menyukainya. Kami akan berusaha untuk berada di sana segera mungkin.

Kami pernah melakukan uji coba di sana pada Februari lalu dengan Michelin, tapi sekarang cuaca akan menjadi tanda tanya besar di sana. Jika dingin, itu bisa berbahaya. Jadi kami berharap untuk cuaca baik, kemudian kita akan melihat apa yang terjadi di sana," pungkas Rossi.
 

No comments:

Post a Comment