Wednesday, October 12, 2016

Lorenzo: Dengan Ducati, Saya Bisa Kuat di Balapan Hujan

 

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mulai tahun depan akan pindah ke tim Ducati Corse, ia akan menjadi rekan satu tim Andrea Dovizioso.

Lorenzo pun sangat yakin jika ia bisa tangguh dalam balapan hujan nanti saat mengendarai Ducati, mungkin jauh lebih kuat dibanding dengan Yamaha.

Masalah pada ban depan Michelin membuat Lorenzo sangat kesulitan di balapan basah sepanjang musim ini.

"Ketika roda depan tergelincir, sulit untuk menghindari kecelakaan," ucap Lorenzo.

"90% kecelakaan saya musim ini disebabkan karena adanya masalah pada ban depan, saya merasa pembalap lain juga merasakan hal yang sama," sambungnya.

Dalam balapan hujan musim ini, Lorenzo tak pernah tampil kuat, misalnya di Assen, Sachsenring dan Brno ia hanya finis ke-10, 15 dan 17.

"Dulu dengan Bridgestone saya tidak kesulitan saat balapan hujan, tapi dengan Michelin semuanya berubah menjadi sulit, semoga hanya tahun ini, karena jika tidak, maka akan selamanya saya kesulitan di balapan hujan.

Kita juga harus melihat faktor lainnya, apakah motor saya tahun depan (Ducati) bisa lebih baik saat hujan dibanding dengan motor yang sekarang (Yamaha)," tutup Lorenzo.

www.rossifumi-travel.com 

No comments:

Post a Comment