Sunday, November 5, 2017

Michael Van Der Mark Tertarik Jadi Pembalap Tes Yamaha


Berita Seputar MotoGP - Michael Van Der Mark mengatakan bahwa dia tertarik untuk menjadi pembalap tes di tim Yamaha setelah dia menjalani debut di kelas premier saat tampil di GP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang.

Pembalap asal Belanda ini turun di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti Jonas Folger yang tidak fit di tim satelit Yamaha Tech 3. Dalam balapan debutnya di MotoGP Van Der Mark finis di posisi ke 16 dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi basah.

Folger kelihatannya belum bisa tampil di balapan terakhir MotoGP di Valencia, kemungkinan besar Van Der Mark akan tampil lagi di Valencia setelah dia merampungkan kompetisi World Superbike di Qatar akhir pekan ini.

Pembalap yang memiliki darah Indonesia ini tetap akan berkarir di tim Yamaha dalam Superbike musim depan, tetapi dia mengatakan akan dengan senang hati menerima tugas dari Yamaha untuk melakukan tes MotoGP agar menambah pengalamannya mengendarai M1.

"Jika saya bisa lebih banyak mengendarai motor ini maka saya akan lebih siap jika saya harus menggantikan seseorang lagi, ini sangat menarik bagi saya. saya telah mendengar rumor ini, tetapi mereka harus menanyakannya kepada saya lebih dulu," kata Van Der Mark.

Pembalap tes Ducati dikabarkan ditawari posisi yang sama oleh Yamaha, tetapi tampaknya Pirro masih setia dengan tim Ducati.

Pembalap tes tim Yamaha saat ini adalah Katsuyuki Nakasuga yang sudah berumur 36 tahun. Yamaha juga masih memiliki pembalap tes lain dalam diri Kohta Nozane. Nozane yang masih berusia 21 tahun sudah pernah balapan di MotoGP saat dia menggantikan Folger di sirkuit Motegi, Jepang.

No comments:

Post a Comment