Tuesday, November 7, 2017

Akankah Lorenzo Mengalah Demi Dovizioso Di Valencia?


Berita Seputar MotoGP - Pembalap tim Ducati, Jorge Lorenzo tampil kurang maksimal di awal musim ini, sekaligus musim pertamanya bersama Ducati. Namun, performanya akhir musim ini mulai menunjukkan kemajuan terutama menjelang GP Valencia pekan ini. Meski memiliki sejarah baik di Valencia, namun Lorenzo nampaknya harus rela mengalah untuk Andrea Dovizioso dan tim Ducati.

Lorenzo nampaknya percaya diri dalam menghadapi Grand Prix MotoGP Valencia yang akan berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo pada (12/11) mendatang. Lorenzo juga disebut sebagai Raja MotoGP Valencia dan hingga saat ini belum ada yang dapat menandingi predikat tersebut.

Predikat Raja MotoGP Valencia melekat pada Lorenzo setelah empat kali menjuarai MotoGP Valencia pada tahun 2010, 2013, 2015 dan terakhir pada tahun 2016 silam. Catatan tersebut menjadikan Lorenzo sebagai pembalap yang tersukses pada sirkuit Ricaro Tormo. Sedangkan, pembalap yang hampir menyamai rekor Lorenzo adalah Dani Pedrosa yang tercatat tiga kali juara di Valencia pada 2007, 2009 dan tahun 2012.

Namun, ada yang berbeda musim ini. Keempat kemenangan di Valencia dapat diraih Lorenzo ketika dirinya masih menjadi pebalap tim Movistar Yamaha. Musim ini adalah kali pertama Lorenzo balapan bersama Ducati. Pembalap asal Spanyol ini tampil kurang maksimal awal musim ini, namun menjelang akhir musim ini nampaknya Lorenzo sudah mulai menemukan cara menaklukkan motor Ducati Desmosedici GP17 yang menjadi tungganganya musim ini.

Musim ini Lorenzo tercatat belum pernah menjuarai balapan. Lorenzo hanya tercatat tiga kali naik podium dua kali pada urutan ketiga dan satu kali pada urutan kedua. Namun berbekal catatan impresif di Valencia, Lorenzo bertekad untuk tampil maksimal di Valencia.

Namun, nampaknya Lorenzo harus berlapang dada memberikan jalan demi gelar juara dunia untuk Dovizioso dan kepentingan tim. Dovizioso memiliki peluang menjadi juara dunia MotoGP musim ini, namun sangat tipis sehingga kemungkinan skenario 'team order' akan diterapkan seperti yang ramai dibicarakan di GP Malaysia.

No comments:

Post a Comment