Sunday, November 5, 2017

Rossi Tak Yakin Motor Baru Yamaha Akan Siap Untuk Tes Valencia


Berita Seputar MotoGP - Valentino Rossi mengakui bahwa ia sendiri tak yakin apakah motor MotoGP Yamaha 2018 akan siap tepat waktu untuk uji coba pasca-musim di Valencia setelah berakhirnya musim balap 2017 ini.

Dengan Maverick Vinales yang akhirnya tergusur dari perburuan gelar akhir pekan lalu di Sirkuit Phillip Island, Yamaha kini telah mengalihkan fokus mereka untuk berganti ke motor 2018 mereka.

Kerangka prototype untuk ajang balap tahun depan ini sejatinya telah dijajal di Silverstone. Namun, model terbaru ini kemungkinan akan berbeda dengan versi finalnya mengingat perlunya adaptasi dengan spesifikasi mesin yang telah direvisi, menyusul pembekuan selama musim ini.

Walaupun demikian, Valentino Rossi menyatakan bahwa peluncuran mesin anyar tersebut kemungkinan akan tertunda mengingat para engineer Yamaha yang bermarkas di Iwata, Jepang, terus melakukan evaluasi solusi-solusi baru dalam sisa seri terakhir musim ini di Sepang dan Valencia.

“Kami masih belum tahu apakah motor baru ini akan sudah ada dalam tes Valencia atau baru akan tiba pada bulan Februari mendatang (untuk uji coba perdana musim 2018),” The Doctor mengakui.

“Itu bergantung pada banyak sekali hal, bagaimana dua race terakhir ini berjalan. Tentu saja lebih cepat motor baru ini muncul akan lebih baik, tetapi itu bukan masalah besar.”

“Orang-orang Jepang memiliki begitu banyak ide, sehingga ada hal-hal yang dilakukan dan ini akan menjadi sangat penting untuk melihat apakah kami bisa mencatat beberapa waktu lap yang bagus dan kompetitif, bahkan dengan ban yang telah digunakan dalam dua race terakhir ini.”

Rossi sendiri harus merelakan harapannya merebut gelar juara dunia ke-10-nya kandas musim ini setelah harus melewatkan MotoGP San Marino akibat patah tulang dan hasil buruk di Motegi.

No comments:

Post a Comment