Wednesday, November 15, 2017

Dovizioso Ambil Sisi Positif Dari Kegagalan Musim 2017

Dovizioso Ambil Sisi Positif dari Kegagalan Musim 2017

Berita Seputar MotoGP - Andrea Dovizioso harus puas sebagai runner up MotoGP 2017. Di akhir musim, ia berjarak 37 poin dari Marc Marquez yang berhasil merebut gelar juara dunia.

Pada seri penentuan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017) Dovizioso gagal menambah poinnya. Ia terjatuh ketika lomba berjalan 25 lap. Sementara Marquez finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Hasil tersebut sudah cukup untuk mengukuhkan dirinya sebagai juara di tahun ini.

Meski demikian, Dovizioso enggan larut dalam kekecewaan. Pembalap Ducati tersebut tetap puas dengan pencapaian yang diraihnya musim ini. 

"Saya sudah berusaha melakukan segalanya. Tapi saya tidak memiliki kecepatan yang cukup," ucap Dovizioso pada Crash. "Dalam balapan itu saya terlalu membebani kinerja ban. Cara berkendara saya tidak mulus dan karena itu saya keluar dari persaingan. Tapi ada hal positif yang bisa dipetik yaitu kami lebih kompetitif dibanding musim lalu," tambahnya.

"Saya senang dengan kinerja tim Ducati. Normal jika orang lain melihat kami tampil buruk di akhir musim ini. Mereka pasti berpikir bahwa ini menjadi kesempatan kami dan harus didapatkan. Tapi bagai saya tidak seperti itu. Saya sudah menang enam kali di musim ini. Jadi saya puas dengan yang kami dapatkan dan pastinya tetap ada perbaikan yang harus dilakukan," tuturnya.

Sebelum berlangsungnya seri pamungkas di Valencia, Dovizioso sebenarnya punya keyakinan untuk bersaing dengan joki Repsol Honda. Namun kepercayaan dirinya meluntur karena sejumlah faktor. Salah satunya soal keunggulan motor Honda di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Lintasan ini sulit buat saya. Dua pembalap Honda begitu cepat dan untuk balapan ini mereka mempunyai kecepatan yang lebih baik," ucapnya dilansir Crash

No comments:

Post a Comment