Tuesday, November 21, 2017

Video Valentino Rossi vs Motobot, Siapa Yang Tercepat?


Berita Seputar MotoGP - Sejak tiga tahun lalu, Yamaha dan SRI International mengembangkan proyek 'Motobot', yakni perakitan robot pembalap yang mampu mengendarai YZF-R1, sekaligus mengalahkan sembilan kali juara dunia dan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Tahun lalu, Rossi pun telah dipertemukan dengan Motobot, yang diciptakan dengan tujuan untuk memperbaiki tingkat keselamatan pembalap di lintasan. Robot ini didesain untuk melintas di sirkuit balap dalam kecepatan tinggi dengan target mengalahkan catatan waktu Rossi di lintasan tahun ini.

"Target akhir Motobot adalah mampu berkompetisi melawan catatan waktu Valentino Rossi di sirkuit. Pengetahuan dan fundamental teknologi dari tantangan ini akan digunakan untuk mengembangkan produk baru dan menciptakan nilai teknologi baru," tutur Yamaha dan SRI Internasional.

'Pertarungan' antara Motobot dan Valentino Rossi pun akhirnya diwujudkan di Sirkuit Thunderhill Raceway Park, Amerika Serikat. Nah, siapa yang menjadi pemenang? Silahkan tonton videonya berikut ini :


No comments:

Post a Comment