Monday, November 27, 2017

Benarkah KTM Tertarik Rekrut Marquez Pada MotoGP 2019?


Berita Seputar MotoGP - Kontrak Marc Marquez akan berakhir pada 2018. Rumor Marquez akan meninggalkan Repsol Honda pun kian berhembus kencang. Selain ke Yamaha, pembalap asal Spanyol tersebut juga disebut-sebut akan memperkuat KTM pada MotoGP 2019.

Sebagai informasi, Mick Doohan merupakan salah satu pembalap paling setia yang pernah dimiliki Honda. Bagaimana tidak, Doohan tidak pernah berpaling dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Setelah rumor akan meninggalkan Honda dan mengikuti jejak Valentino Rossi dengan bergabung ke Yamaha, Marquez diisukan akan merapat ke KTM pada musim 2019. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh bos KTM, Stefan Pierer.

Ketimbang merekrut pembalap asal Spanyol tersebut, Pierer justru lebih tertarik untuk mendatangkan pebalap sensasional Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pierer terkesima dengan performa pebalap asal Prancis tersebut.

Kendati baru melakukan debut, Zarco sama sekali tidak canggung. Mantan juara Moto2 tersebut justru berhasil bersaing dengan pembalap senior lainnya seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo selama musim kemarin.

"Jujur, ketika saya melihat klasemen kejuaraan dunia, saya tidak bisa memikirkan siapa pun ketimbang Zarco yang sangat cocok dengan saya. Dia menjuarai Moto2 selama dua tahun bersama Aki Ajo dan memenangkan Red Bull Rookies Cup di KTM. Zarco tahu apa yang dicarinya di KTM. Jika Anda bertanya kepada saya, maka saya akan mengatakan ‘Dia merupakan satu-satunya pembalap yang saya pikirkan untuk 2019,” kata Pierer.

Bahkan, Pierer menegaskan bahwa KTM sudah melakukan negosisasi dengan Zarco dan juga manajernya, Laurent Fellon. “Ya sudah pasti. Sebab, dia merupakan satu-satunya target kami,” tegasnya, sebagaimana diberitakan Speedweek.

No comments:

Post a Comment