Berita Seputar MotoGP - Sejauh ini hampir semua pabrikan sudah menguji fairing baru mereka lewat tim pabrikan.
Kemudian bagaimana dengan tim Satelit mereka? Apakah mereka juga akan mendapat fairing baru yang punya fungsi downforce?
"Jika kita menggunakan Ducati sebagai contoh karena mereka pabrikan dengan motor terbanyak di MotoGP, mereka bisa memilih untuk menyungguhkan fairing aerodinamis hanya untuk tim pabrik, dan katakanlah, tim Pramac.
Tim-tim satelit Ducati lainnya mungkin hanya akan menggunakan fairing 2016 (tanpa winglet) dan jika mereka ingin menggunakan fairing aerodinamis setelah Qatar, itu akan dikelompokkan sebagai mereka yang diizinkan untuk melakukan 'upgrade', meskipun tim satelit tidak menggunakannya sejak awal musim." terang Danny Aldridge yang menjabat Direktur Teknis MotoGP.
Kemudian bagaimana dengan tim Satelit mereka? Apakah mereka juga akan mendapat fairing baru yang punya fungsi downforce?
"Jika kita menggunakan Ducati sebagai contoh karena mereka pabrikan dengan motor terbanyak di MotoGP, mereka bisa memilih untuk menyungguhkan fairing aerodinamis hanya untuk tim pabrik, dan katakanlah, tim Pramac.
Tim-tim satelit Ducati lainnya mungkin hanya akan menggunakan fairing 2016 (tanpa winglet) dan jika mereka ingin menggunakan fairing aerodinamis setelah Qatar, itu akan dikelompokkan sebagai mereka yang diizinkan untuk melakukan 'upgrade', meskipun tim satelit tidak menggunakannya sejak awal musim." terang Danny Aldridge yang menjabat Direktur Teknis MotoGP.
"Jika pada satu menit terakhir (pukul 17:00) waktu Qatar pada
hari Kamis (23/3) nanti, tim belum menyatakan akan menggunakan "fairing
aerodinamis", maka mereka hanya punya satu kesempatan untuk melakukan
upgrade ketika musim sudah mulai bergulir.
"Dalam kasus tim pabrikan, kita dapat berharap mereka akan punya dua jenis faring, satu fairing 2016 (tanpa winglet) dan satu fairing 2017 (dengan fungsi aerodinamis).
Secara teknis, itu diatur oleh pembalap, bukan pabrikan. Jadi, milsanya Dani Pedrosa bisa memiliki satu desain fairing 2016 (tanpa winglet), sedangkan Marc Marquez bisa memilih desain yang lain, dan Crutchlow desain lain.
Tapi secara pribadi, saya tidak berpikir bahwa itu akan terjadi, itu hanya misalnya (sebagai contoh)," tegas Aldridge.
"Dalam kasus tim pabrikan, kita dapat berharap mereka akan punya dua jenis faring, satu fairing 2016 (tanpa winglet) dan satu fairing 2017 (dengan fungsi aerodinamis).
Secara teknis, itu diatur oleh pembalap, bukan pabrikan. Jadi, milsanya Dani Pedrosa bisa memiliki satu desain fairing 2016 (tanpa winglet), sedangkan Marc Marquez bisa memilih desain yang lain, dan Crutchlow desain lain.
Tapi secara pribadi, saya tidak berpikir bahwa itu akan terjadi, itu hanya misalnya (sebagai contoh)," tegas Aldridge.
No comments:
Post a Comment