Wednesday, December 27, 2017

Marquez Beberkan Tiga Faktor Kunci Performa Stabilnya Di Lintasan


Berita Seputar MotoGP - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan tiga faktor kunci yang membuatnya mampu mempertahankan performa stabilnya ketika beraksi di lintasan hingga membuatnya menjadi rider tersukses MotoGP dalam lima tahun terakhir.

Di usianya yang baru 24 tahun, Marc Marquez telah mencatatkan namanya sebagai rider tersukses MotoGP dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Total enam gelar juara dunia, termasuk empat mahkota di kelas utama, telah ada di genggamannya.

Musim lalu, di tengah persaingan sengit perburuan titel juara, rider berjuluk Baby Alien ini berhasil menunjukkan penampilan konsisten hingga akhirnya sukses mengamankan gelar MotoGP keempatnya usai menundukkan Andrea Dovizioso dalam race pamungkas di Valencia pertengahan November lalu.

Dengan segala kesuksesan tersebut, Marquez pun membeberkan faktor lain yang menjadi rahasianya dalam menjaga performa di lintasan selain skill mumpuni dan kualitas motor.

“Keluarga, teman-teman, dan segala kehidupan di luar sirkuit. Tiga faktor tersebut penting untuk mempertahankan tujuan Anda,” tutur rider Repsol Honda ini sebagaimana yang dilansir dalam Sport Rider pekan lalu.

“Ketiga hal tersebut bisa membantu Anda menjaga stabilitas dari hari ke hari dan menjaga segalanya agar berjalan senormal mungkin.”

Tak seperti kebanyakan rider yang memisahkan kehidupan pribadi dengan dunia balapan, Marquez justru mengaku keduanya merupakan satu paket komplit.

“Saya hidup untuk dan melalui motor. Segala yang saya lakukan adalah untuk balapan. Motor selalu ada dalam benak saya sepanjang hari,” sambungnya.

“Jika saya mengatakan membalap hanya untuk bersenang-senang, itu bohong. Tentu saja saya menikmati kehidupan di atas motor, tetapi Anda perlu hal lain untuk tampil kompetitif. Anda perlu memenangkan race dan mengejar gelar juara.”

No comments:

Post a Comment