Sunday, December 10, 2017

Bos Ducati Bicara Masalah Desmosedici Dan Peran Lorenzo

Bos Ducati Bicara Masalah Desmosedici dan Peran Lorenzo

Berita Seputar MotoGP - Tim Ducati Corse mulai berbenah menghadapi gelaran MotoGP 2018. Kepala Teknik Ducati, Gigi Dall'Igna, menegaskan pihaknya sudah mengetahui kelemahan yang dihadapi dua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Kelemahan yang dimaksud Dall'Igna pada Desmosedici GP17 terletak pada sasisnya. Karena itu, Pabrikan Italia ingin melakukan perombakan besar-besaran untuk meningkatkan kecepatan motor sebelum sirkus MotoGP tampil di tahun depan.

"Sepeda motor kami memiliki beberapa poin bagus, kekuatannya luar biasa. Tapi di daerah lain, seperti di tengah kurva, kita mengalami beberapa masalah. Kami punya beberapa ide yang kami uji di Valencia dan Jerez untuk mengurangi kesulitan tersebut. Tentu saja kami mengerjakan semua aspek mesin termasuk mesin, peralatan elektronik dan sebagainya," ungkap Dall'Igna seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (9/12/2017).

Dall'Igna menambahkan, sejauh ini Desmosedici GP17 sudah mengalami kemajuan yang pesat, terutama pada bagian elektronik. Sekarang fokus utama Ducati Corse menghadapi MotoGP 2018 adalah memperbaiki masalah di tengah kurva.

"Pada tahun 2017, kami memiliki banyak masalah atau setidaknya terjadi di dua balapan. Itu sebabnya, kami harus melakukan sesuatu. Kurasa masalah utamanya di sini adalah sasisnya," tambah Dall'Igna.

Pada bagian akhir, Dall'Igna menyimpulkan tentang kontribusi Lorenzo selama memulai debutnya bersama Ducati di musim ini. Menurutnya, setiap informasi yang diberikan juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP sangat besar dalam pengembangan motor Desmosedici.

"Saya senang dengan umpan balik mengenai masalah teknis yang diberikan Jorge kepada kami sepanjang musim ini. Bagian dari perkembangan kami selama musim 2017 dimungkinkan karena memberi kami umpan balik. Jumlahnya di sisi teknis sangat penting," tegas Dall'Igna. 

No comments:

Post a Comment