Wednesday, December 27, 2017

Bukan Morbidelli! Ini Sosok Lain Calon Penerus Rossi Di MotoGP

Bukan Morbidelli! Ini Sosok Lain Calon Penerus Rossi di MotoGP

Berita Seputar MotoGP - Setelah Franco Morbidelli, nama-nama lain rider muda asal Italia yang digadang-gadang menjadi penerus Valentino Rossi di ajang MotoGP pun kian banyak bermunculan, dan salah kandidat kuatnya adalah Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia merupakan sosok rider yang telah berkiprah di kelas Moto3 sejak tahun 2013, meski saat itu statusnya bukan sebagai pembalap utama sebelum bergabung dengan tim milik Valentino Rossi, Sky Racing VR46.

Setelah sempat berpisah dan membela tim Mahindra, rider 20 tahun ini akhirnya kembali ke Sky Racing VR46 dan naik kelas ke Moto2 pada musim 2017 lalu.

Dari sinilah Bagnaia mulai dikenal. Dari 18 race, ia sukses mengunci empat podium dan mengoleksi total 174 poin untuk mengamankan posisi kelima klasemen akhir serta dinobatkan sebagai Rookie of the Year Moto2 2017.

Kendati dengan performa impresifnya musim lalu, pembalap muda asal Italia ini justru menolak memikirkan debut ke MotoGP dan lebih ingin fokus di Moto2, meski beraksi di kelas utama tetap menjadi target jangka pendeknya.

“Saya pikir ini (2019) akan menjadi saat yang tepat. Jika saya dapat tawaran untuk 2018, saya tidak siap menangani situasi tersebut. Tetapi, dengan tambahan satu tahun pengalaman, ya,” ungkapnya.

Aksinya yang mencuri perhatian tersebut pun mengundang decak kagum dari pengamat MotoGP sekaligus manajer Andrea Iannone, Carlos Pernat, yang meyakini bahwa Bagnaia adalah rider masa depan Italia.

“Dua pembalap terbaik yang kami [Italia] miliki dengan satu target ke MotoGP adalah [Romano] Fenati dan Enea Bastianini. Bagnaia mungkin juga, ia sangat kuat, tetapi saya perlu waktu untuk mengevaluasinya,” tutur Pernat.

Berikut biodata singkat Bagnaia :

Nama: Francesco Bagnaia
Tempat, Tanggal Lahir: Turin, Italia, 14 Januari 1997
Kebangsaan: Italia
Nomor motor: 42
Prestasi Bagnaia di Semua Kelas
Moto3: 69 race, 2 menang, 7 podium, 1 pole, 2 fastest lap, 271 poin
Moto2: 18 race, 0 menang, 4 podium, 0 pole, 0 fastests lap, 174 poin

No comments:

Post a Comment