Tuesday, April 25, 2017

Kena Penalti 0,3 Detik, Valentino Rossi Sindir Gaya Balap Johann Zarco


Berita Seputar MotoGP - Aksi kejar-kejaran antara pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi dengan rookie Yamaha Tech3 Johann Zarco menjadi salah satu sorotan dalam gelaran MotoGP Amerika. Berbuntut hukuman penalti 0,3 detik, The Doctor pun merasa geram dan tak terima. Rossi bahkan menyindir gaya balap Zarco yang terkesan masih sembrono seperti pembalap Moto2.

Gelaran seri ketiga musim ini di Circuit of the Amerika (COTA) diwarnai banyak crash dan aksi menegangkan. Salah satunya adalah aksi kejar-kejaran antara pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi dengan rookie Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Start dari posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Maverick Vinales, Valentino Rossi sempat terlibat duel sengit dengan Johann Zarco demi memperebutkan posisi ketiga. Kala itu Zarco tengah berupaya menyalip The Doctor di tikungan keempat, namun posisi keduanya terlalu berdekatan hingga nyaris bersenggolan satu sama lain. Alhasil, Rossi pun terpaksa melebar keluar lintasan.

Kendati berhasil masuk ke trek dan mempertahankan posisi ketiganya, pembalap dengan nomor keramat 46 itu dikenai penalti 0,3 detik. Selepas race, Rossi pun terang-terangan mengaku tak terima dengan hukuman tersebut.

“Saya ingin sekali bicara pada pihak Race Direction,” tandas Rossi seperti dilansir dari Motorsport. “Saya tak punya pilihan kecuali melebar, meski akhirnya saya melakukan ini itu atau bahkan kami jatuh bersama-sama.”

Andai kata tak dijatuhi hukuman 0,3 detik itu, peluang Rossi untuk menyabet puncak podium tentu lebih besar. Merasa kesal dan kecewa dengan penalti tersebut, pembalap Movistar Yamaha ini pun lantas menyindir gaya balap Johann Zarco yang terkesan masih sembrono seperti pebalap Moto2.

“Ketika Anda melaju 180 km/jam dan melihat bayangan hitam di sebelah kiri, pastilah Anda tidak akan mempedulikannya, tapi Anda akan terus melaju,” lanjut The Doctor.

“Dan masalah sebenarnya adalah Zarco, memang dia punya talenta luar biasa tapi dia melakukan kesalahan. Ini bukan balapan Moto2, Anda tak bisa menyalip seperti ini.”


No comments:

Post a Comment