Sunday, January 28, 2018

Jelang Tes Pramusim, Rossi Akui Belum Fit 100%

Jelang Tes Pramusim, Rossi Akui Belum Fit 100%

Berita Seputar MotoGP - Valentino Rossi menatap tes pramusim MotoGP 2018 dengan rasa percaya diri. Namun di saat yang bersamaan, ia tidak didukung dengan kondisi tubuhnya yang masih belum optimal usai mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula, Agustus 2017 lalu.

Gara-gara cederanya itu, Rossi absen pada MotoGP San Marino. Pembalap Movistar Yamaha tersebut memang comeback lebih cepat, namun kenyataannya ia kerap mengalami sakit pada kakinya.

"Kondisi kaki saya bagus. Saya masih bisa main ski, tapi kondisinya tidak 100%," ucap Rossi pada Motorsport.

"Saya masih merasakan sakit dan harus mengatur latihan. Dalam dua pekan terakhir saya sudah bisa berlari tapi saya butuh satu atau dua menit untuk melambatkan langkah karena ada rasa sakit. Biasanya perlu waktu enam bulan untuk memulihkan cedera ini," jelasnya.

Untuk sementara, kaki Rossi masih dipasangkan pin logam. Rencananya, ia akan melepas benda tersebut saat MotoGP 2018 selesai digulirkan.

"Saya harus menjaga pin ini minimal setahun. Saya pikir akan balapan dengan kondisi seperti ini dan saya akan melakukan operasi setelah musim 2018," ungkapnya

"Meski demikian itu bukan masalah besar. Anda tahu itu ada, tapi tidak ada bedanya," pungkas The Doctor

No comments:

Post a Comment