Berita Seputar MotoGP - Michelin bakal menggunakan ban belakang baru pada MotoGP 2020. Pemasok
ban asal Prancis itu merasa bangga dapat memperkenalkan ban yang baru
dirancang tersebut.
"Setelah pengujian intensif dan ekstensif, kami senang mengumumkan bahwa kami memperkenalkan ban belakang yang baru dirancang. Kami telah mengembangkan ini sejak lama," kata Manajer roda dua Michelin, Piero Taramasso dikutip dari Speedweek, Minggu (12/1).
Michelin telah mengerjakan konstruksi ban belakang baru yang licin untuk waktu yang lama. Beberapa pengujian dilakukan untuk memberikan peningkatan kinerja dan stabilitas.
"Setelah pengujian intensif dan ekstensif, kami senang mengumumkan bahwa kami memperkenalkan ban belakang yang baru dirancang. Kami telah mengembangkan ini sejak lama," kata Manajer roda dua Michelin, Piero Taramasso dikutip dari Speedweek, Minggu (12/1).
Michelin telah mengerjakan konstruksi ban belakang baru yang licin untuk waktu yang lama. Beberapa pengujian dilakukan untuk memberikan peningkatan kinerja dan stabilitas.
Para pembalap mendapatkan kesan pertama selama menjalani tes di
Catalunya, Juni lalu. Michelin lantas mengumpulkan data lebih lanjut
selama tes di Brno dan Misano.
Selama tes tahun lalu, setiap pembalap setidaknya melakukan 11 putaran
pada ban belakang slick tersebut. Dalam tes musim dingin di Valencia dan
Jerez, tes akhirnya selesai pada November.
"Berkat umpan balik dari semua pembalap, kami tahu bahwa kami telah menghabiskan ban yang akan meningkatkan kinerja untuk semua pembalap yang terlibat. Kami sekarang telah memberi tahu Dorna dan IRTA tentang inovasi dan telah memberi tim dan pabrikan spesifikasi yang tepat dan data terperinci sehingga mereka dapat menyesuaikan motor untuk mendapatkan kinerja terbaik dari ban belakang baru ini."
Ini merupakan kali pertama Michelin melakukan perubahan desain sejak mereka menggantikan Bridgestone sebagai pemasok MotoGP pada 2016. "Ini adalah perubahan pertama dalam desain ban belakang dalam dua tahun. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan ban Michelin Power Slick kami untuk MotoGP," ujar Taramasso.
"Desain baru melanjutkan pendekatan Michelin dengan mengandalkan kinerja jangka panjang, kinerja konstan pada seluruh jarak balapan. Kami berharap dapat melihat performa ban dalam kondisi balap dan memecahkan rekor lebih banyak lagi," pungkas Taramasso.
"Berkat umpan balik dari semua pembalap, kami tahu bahwa kami telah menghabiskan ban yang akan meningkatkan kinerja untuk semua pembalap yang terlibat. Kami sekarang telah memberi tahu Dorna dan IRTA tentang inovasi dan telah memberi tim dan pabrikan spesifikasi yang tepat dan data terperinci sehingga mereka dapat menyesuaikan motor untuk mendapatkan kinerja terbaik dari ban belakang baru ini."
Ini merupakan kali pertama Michelin melakukan perubahan desain sejak mereka menggantikan Bridgestone sebagai pemasok MotoGP pada 2016. "Ini adalah perubahan pertama dalam desain ban belakang dalam dua tahun. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan ban Michelin Power Slick kami untuk MotoGP," ujar Taramasso.
"Desain baru melanjutkan pendekatan Michelin dengan mengandalkan kinerja jangka panjang, kinerja konstan pada seluruh jarak balapan. Kami berharap dapat melihat performa ban dalam kondisi balap dan memecahkan rekor lebih banyak lagi," pungkas Taramasso.
No comments:
Post a Comment