Thursday, March 5, 2020

Wabah Virus Corona Juga Ancam MotoGP Amerika Serikat 2020


Berita Seputar MotoGP - Setelah GP Qatar dibatalkan untuk kelas utama dan GP Thailand di tunda akibat mewabahnya virus corona, GP Amerika Serikat dipastikan akan jadi pembuka MotoGP 2020. Tapi kondisi itu pun bisa berubah mengingat pemerintah AS sudah mengeluarkan peringatan terkait wabah virus mematikan ini.

Pihak Dorna Sports, selaku operator MotoGP, sudah memastikan kalau AS akan jadi seri pembuka MotoGP 2020. Namun keyakinan Dorna itu sepertinya harus berhadapan dengan peringatan yang sudah dikeluarkan Departemen Luar Negeri AS.

Pihak AS sudah memperingati warganya untuk tidak bepergian ke wilayah Lombardy dan Veneto di Italia Utara. Tak ayal, peringatan Level 4 membuat sejumlah penerbangan dari AS ke Milan dibatalkan. Sementara itu, di AS dilaporkan telah terjadi 88 kasus virus corona.  

Melihat kondisi yang terjadi sangat mungkin GP AS yang akan berlangsung di Circuit of the Americas, Texas pada 5 April mendatang akan terganggu. Terburuknya, bisa juga mengalami nasib seperti GP Qatar yang dibatalkan atau dilakukan penundaan seperti GP Thailand.

Jika hal benar terjadi, GP Argentina sepertinya yang bakal menggantikan posisi GP AS sebagai seri pembuka. Pihak Argentina sendiri mengaku sudah siap dan menyatakan sejauh ini belum ada serangan virus corona.

Seperti dilaporkan Crash, Selasa (3/3/2020), panpel GP Argentina sudah menyatakan kesiapannya. Hal tersebut ditunjukkan dengan pernyataan melalui akun resmi mereka di twitter.

"Argentina saat ini tidak memiliki batasan pada penyebaran virus corona dan tidak ada masalah yang menyebabkan keluarnya protokol keamanan dari Kementerian Kesehatan Bangsa dan Pemerintah Santiago del Estero. Tanggal MotoGP di Argentina akan berjalan normal dan akan terus menjadi bagian dari Kalender Kejuaraan Dunia 2020." 

No comments:

Post a Comment