Tuesday, March 3, 2020

Jadwal MotoGP Terganggu Corona, Pembalap Cuma Bisa Pasrah

Virus Corona Bikin Jadwal MotoGP Berantakan

Berita Seputar MotoGP - Jelang seri pembuka MotoGP 2020, pemerintah Thailand resmi membatalkan balapan akibat merebaknya virus corona. Race perdana di Qatar juga terpaksa dibatalkan akibat kondisi serupa.

Dikutip Bangkok Post, Senin (2/3/2020) Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand, Anutin Charnvirakul, menyebut pembatalan MotoGP Thailand merupakan langkah serius pemerintah dalam upaya menangani virus. Adapun kegiatan tersebut rencananya digelar 21-22 Maret 2020.

Baca juga : Virus Corona Paksa Pemerintah Thailand Batalkan Gelaran MotoGP

Pembalap Suzuki, Alex Rins, jadi salah satu pembalap yang sedih atas pembatalan tersebut. MotoGP Qatar 2020 dibatalkan setelah pemerintah Qatar mengeluarkan larangan berpergian bagi warga Italia ke negara tersebut.

Selain Rins, pebalap Petronas Yamaha yang akan jadi duet Maverick Vinales di Yamaha pada musim depan, Fabio Quartararo, juga mengungkapkan hal yang sama. Quartararo mengaku kecewa karena MotoGP Qatar yang jadi balapan pembuka di musim 2020 adalah momen yang ditunggu pebalap 20 tahun itu.

"Mari kita lihat, kapan kita akan menjalani balapan pertama. Doa yang terbaik untuk teman-teman saya dari Moto2 dan Moto3 jika mereka bisa balapan pada hari Minggu," kata Quartararo menambahkan.

Sejauh ini dua race tersebut, di Qatar dan Thailand, yang sudah dipastikan terdampak virus corona. Beberapa laporan menyebut balapan di COTA (Amerika) juga berpotensi terganggu akibat mewabahnya virus corona.  

No comments:

Post a Comment