Tuesday, March 3, 2020

Virus Corona Paksa Pemerintah Thailand Batalkan Gelaran MotoGP


Virus Corona Bikin Jadwal MotoGP Berantakan

Berita Seputar MotoGP - Hanya beberapa jam setelah Qatar membatalkan seri pertama MotoGP 2020, kini giliran pemerintah Thailand membuat keputusan yang serupa. Alasannya apalagi kalau bukan kekhawatiran bakal merebaknya virus corona.

Seperti dikutip National Thailand, Senin (2/3/2020), kepastian pembatalan GP Thailand ini disampaikan langsung Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul. "Keputusan ini akan membuktikan bahwa Thailand mengambil langkah-langkah serius terhadap penyebaran penyakit ini di antara orang Thailand dan orang asing yang datang ke acara itu," kata Anutin yang juga wakil perdana menteri.

Menurut kalender MotoGP 2020, GP Thailand yang akan berlangsung di Buriram berlangsung pada 21-22 Maret mendatang. Marc Marquez sendiri pernah naik podium pertama di dua edisi saat masih digelar di bulan Oktober 2018-2019.

MotoGP adalah event olahraga kelas dunia kedua yang dibatalkan tahun ini di Thailand. Sebelumnya ajang golf dunia LPGA Thailand sudah dibatalkan dari jadwal bulan lalu. Sejauh ini, Thailand memiliki 42 kasus yang terinfeksi dengan satu kematian. 

No comments:

Post a Comment