Friday, June 9, 2017

Singgung Cedera Rossi, Dovizioso: Semua Latihan Punya Risiko

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/06/08/49/1211927/singgung-cedera-rossi-dovizioso-semua-latihan-punya-risiko-ZTF.jpg

Berita Seputar MotoGP - Cedera menghantui perjalanan Valentino Rossi di MotoGP 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu mengalami kecelakaan saat bermain motocross beberapa waktu lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Rossi menderita kesakitan di bagian perut serta dadanya. Alhasil The Doctor gagal bersaing memperebutkan podium di GP Italia, Minggu (4/6/2017) lalu.

Menurut Andrea Dovizioso, setiap latihan pasti memiliki risiko cedera. Ia menyindir Rossi yang sudah keluar batas saat latihan dengan motocross.

"Itu cerita yang sama. Saat seseorang mengalami cedera, mereka mengeluh karena mengambil banyak risiko dalam olahraga yang bebrbeda. Tapi saya tidak setuju dengan alasan seperti itu. Semua orang harus mengelola latihannya dengan baik," ucap pembalap Ducati tersebut.

"Anda tak bisa setiap waktu berlatih MotoGP. Jadi Anda harus beralih mencoba olahraga berbeda. Saat bermain (motocross), Anda harus mengetahui batasannya dan berusaha mengendalikannya. Anda harus berlatih dengan cara seperti itu. Memang penting menggiati banyak jenis olahraga untuk sekadar latihan. Tapi bersenang-senanglah dengan cara yang cerdas. Sebab semua hal pasti ada resikonya," tutur Dovizioso yang dikutip dari Motorsport.

Pembalap kebangsaan Italia itu tidak menyalahkan bagi siapapun yang ingin menggeluti olahraga lain di luar MotoGP. Namun ia tetap mengedepankan faktor waspada sebab jika tidak, cedera bakal menjadi ancaman terbesar.

"Cara terbaik bersaing di ajang MotoGP yakni berani mengambil risiko. Anda tak bisa hanya tinggal di rumah dan sekadar berlatih gym. Semua pembalap harus menempuh risiko dalam berlatih dan kadang hal itu (cedera) dapat terjadi," ujarnya.

Selain Rossi, cedera juga dialami Jack Miller dan juga Alex Rins. Kedunya masuk ruang medis karena terjatuh saat mengikuti sesi latihan bebas. 


No comments:

Post a Comment