Tuesday, June 27, 2017

Kemenangan di Belanda Terasa Spesial Bagi Rossi


Berita Seputar MotoGP - Valentino Rossi berhasil memetik kemenangan perdana musim ini usai mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat di GP Belanda, Minggu (25/6/2017). Rossi mengakhiri persaingan ketat di Sirkuit Assen di posisi terdepan dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik.

Bagi Rossi, kemenangan ini terasa sangat spesial karena terakhir kali ia meraih kemenangan sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya di GP Catalunya pada 5 Juni 2016. Ia berharap bisa tampil lebih baik selanjutnya.

"Sirkuit ini terasa sangat spesial buat saya. Saya memiliki banyak dukungan dari para fans di Belanda hari ini. Lintasan sirkuit ini juga sangat fantastis," tutur pebalap asal Italia berusia 38 tahun tersebut.

"Saya bisa kembali ke peringkat pertama setelah 1 tahun. Saya sangat senang dan ini adalah cara terbaik untuk meraih kemenangan. Saya berharap bisa terus memperbaiki penampilan dan meraih kemenang lainnya," ujar Rossi.

Menurut Rossi, GP Belanda terasa sangat rumit. Hal itu bisa dilihat dari kegagalan Vinales menyentuh garis finis. Rekan setim Rossi di Yamaha itu gagal setelah terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

"Balapan hari ini terasa sangat sulit untuk semua pebalap. Tapi saya menggunakan ban yang tepat dan motor ini bisa beroperasi dengan baik. Saat hujan turun, balapan ini seperti baru saja dimulai," ujar pebalap bernomor 46 itu.

Rossi juga sempat bersaing ketat dengan Johan Zarco. Rossi menilai persaingannya sangat wajar, tapi ia melihat Zarco melakukan sesuatu yang sangat berisiko. "Dia tidak melihat jarak antar pebalap," katanya.

Kemenangan di Belanda membuat Rossi naik ke posisi ketiga klasemen pebalap dengan torehan 108 poin. Posisi pertama diduduki pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan 115, sedangkan tempat kedua menjadi milik Vinales.
Baca juga : Rossi Permalukan Lorenzo dengan Overlap



No comments:

Post a Comment