Friday, June 2, 2017

Hasil Tes Medis: Valentino Rossi Bugar buat MotoGP Italia 2017

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/atmaja/kebugaran_valentino_rossi_diumumkan_fit_buat_melakoni_akhir_pekan_lomba_motogp_italia_2017_di_sirkuit_mugello._(foto-yamaha).jpg

Berita Seputar MotoGP - Fans Valentino Rossi dag dig dug menunggu kabar pemeriksaan kebugaran The Doctor pasca kecelakaan di Rimini tengah pekan lalu. Hasil tes medis pembalap 38 tahun itu di sirkuit Mugello akhirnya keluar.

Ya, kabar gembira bagi seluruh fans VR46. Hasil pemeriksaan medis menyatakan Valentino Rossi fit dan dapat tampil pada putaran keenam musim ini, MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello, Jumat-Minggu (2-4 Juni) ini.

Hasil itu diketahui dari Rossi yang menjalani pemeriksaan medis, pada Kamis (1/6) siang waktu setempat. Tes kebugaran ini tak sembarangan, karena dilakukan oleh tiga dokter sekaligus, mereka mewakili FIM, sirkuit Mugello dan MotoGP.

“Fans VR46 dari seluruh dunia bisa bernapas lega. Direktur Medis FIM, Dokter Giancarlo Di Filippo; Chief Medical Officer Sirkuit Mugello, Dokter Remo Barbagli; dan Direktur Medis MotoGP, Dokter Angel Charte menyatakan Rossi berada dalam kondisi yang sesuai (fit) untuk ikut serta dalam Grand Prix Italia, yang dimulai dengan sesi latihan bebas besok (Jumat, 2 Juni),” kata pertanyaan MotoGP yang dikutip oleh Motorsport.

Sebelumnya perlu diketahui, pembalap tim Yamaha Factory Racing itu mengalami kecelakaan saat latihan motocross pekan lalu. Ia menderita rasa sakit perut ringan dan trauma dada. 

Rossi sempat dirawat di Rumah Sakit Infermi, Rimini, tapi beberapa hari kemudian ia diizinkan pulang ke rumah. Rabu (31/5), Rossi mengungkapan masih merasakan sakit yang parah pada cederanya.

Ia juga memutuskan untuk absen dalam konferensi pers MotoGP Italia 2017 yang digelar Kamis (1/6) sekitar pukul 21:00 WIB bersama para pembalap lainnya. 

Adapun pembalap Italia itu baru saja turun di peringkat ketiga klasemen sementara, menyusul kegagalan finis di MotoGP Prancis. Kini The Doctor terpaut 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang mengambil alih posisi teratas.

No comments:

Post a Comment