Monday, June 26, 2017

Sasis Baru Yamaha Bikin Rossi Lebih Jago


Berita Seputar MotoGP - Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa jauh lebih nyaman menggunakan sasis baru Yamaha, yang telah memecahkan masalahnya ketika masuk tikungan.

Rossi, yang memenangi Grand Prix ke-115 di Assen, membuatnya menjadi rider tertua dengan kemenangan terpanjang selama selama 20 tahun 313 hari.

Rossi menjelaskan bahwa sasis lama Yamaha tidak cocok dengan gaya balapnya, namun sekarang Rossi jauh lebih bahagia dengan sasis terbaru dari Yamaha, yang pertama kali digunakan pada tes pasca-balap di Barcelona kemarin, dan sekarang terbukti Rossi bisa menang saat menggunakannya.

"Sejak pertama kali saya mencoba motor 2017, saya merasa tidak nyaman saat masuk tikungan. Jadi saya harus memaksakan diri, tidak bisa dengan gaya balap saya, membuat saya kesulitan dan menjadi lambat," akui Rossi seperti dimuat Crash. 

Apakah sasis baru Yamaha memberikan keuntungan lebih besar dengan kombinasi ban belakang Michelin kompon keras?

"Ini saya tidak tahu, tapi saya bisa mengendarai motor ini dengan cara yang lebih baik, jadi semuanya lebih mudah, juga menggunakan ban yang lebih keras," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment