Tuesday, June 13, 2017

Rossi Jelaskan Penyebab Gagal di GP Catalunya


Berita Seputar MotoGP - Sebelumnya rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah menduga bahwa Catalunya bakal sulit baginya seperti di Jerez lalu.

Benar saja, bintang asal Italia itu hanya mampu finis ke-8 setelah berjuang keras sepanjang akhir pekan di Catalunya.

Ditanya bagaimana ini bisa terjadi? Rossi menjelaskan analisisnya.

"Mungkin karena motor, di bawah pandangan saya, berubah menjadi lebih baik, dan kurang menekankan ban belakang, sudah saya prediksi Catalunya bakal sulit seperti di Jerez, dan pembalap lain lebih cepat dari kita," kata Rossi kepada Crash.

Kini, Rossi terjun bebas ke posisi lima klasemen sementara dan terpaut sebanyak 28 poin dari rekan satu timnya, Maverick Vinales yang masih bertahan di puncak klasemen.

Tahun ini masih kacau dan faktanya bahwa satu pembalap tidak tampil secara konsisten pada tingkat yang luar biasa setiap pekan balapnya, membuat Rossi masih punya harapan besar untuk menjadi juara dunia musim ini.

"Kabar baiknya saya bisa mengambil beberapa poin penting, namun malunya karena saya turun dua peringkat di klasemen, sementara Johann Zarco dan Jorge Lorenzo poinnya semakin menekan saya dari belakang," sambung Rossi.

"Jadi sekarang, maki kita fokus untuk balapan selanjutnya, mencoba tampil lebih baik dengan harapan bisa mendapat hasil yang memuaskan," pungkasnya


No comments:

Post a Comment