Saturday, February 1, 2020

Selain Jadi Penguji M1, Tim Yamaha Terbuka Duat Lorenzo Balapan

Selain Jadi Penguji M1, Tim Yamaha Terbuka buat Lorenzo Balapan

 
Berita Seputar MotoGP - Desas-desus tentang Jorge Lorenzo akhirnya terjawab sudah. Belum lama ini tim Monster Energy Yamaha mengonfirmasi bahwa mereka siap menyambut kembalinya juara dunia tiga kali MotoGP di garasi Garpu Tala.

"Tentu saja, kami senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karier balapnya yang aktif, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar dia bergabung dengan kami," ujar Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana, Yamaha Motor Racing dikutip dari laman resmi tim, Jumat (31/1).

Kehadiran Lorenzo di garasi tim Yamaha untuk menjadi pembalap penguji motor M1 selama musim 2020. Debut X-Fuera bakal dirasakan saat dia menjalani pengujian pertama M1 di Sirkuit Internasional Sepang pada 2-4 Februari mendatang.

 
Selain mengikuti pengujian pribadi dengan motor tim Yamaha, Lorenzo juga bakal ambil bagian dalam tes resmi IRTA. Tujuannya untuk membantu insinyur Yamaha dalam pengembangan motor M1 MotoGP 2020.
 
Lorenzo dinilai sebagai pembalap yang tepat untuk pekerjaan itu, karena ia mempunyai kemampuan yang baik dalam menunggangi kuda besi dan mampu memberikan umpan balik yang jelas. Nantinya, Lorenzo akan didukung dalam menemukan solusi dan inovasi oleh Silvano Galbusera, yang akan menjadi Kepala Kru untuk Lorenzo di Tim Uji Balap Pabrik Yamaha.

Sejauh ini, tidak ada wacana wild card yang direncanakan untuk Lorenzo pada tahun 2020, tetapi Yamaha terbuka untuk kemungkinan itu, jika ia memutuskan untuk balapan lagi. "Statistik Lorenzo selama sembilan tahun di Yamaha cukup baik. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai orang yang sangat tepat dan termotivasi, pengendara dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik, semua kualitas yang Anda butuhkan dalam tes di tingkat tinggi ini."

"Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan berkendara Jorge dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat Tim Uji, yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara para insinyur dan pengendara tes di Jepang dan Monster Energy, Tim MotoGP Yamaha," imbuh Jarvis.

No comments:

Post a Comment