Thursday, February 6, 2020

Begini Penampakan Motor Anyar Marquez Bersaudara Di MotoGP 2020

Begini Penampakan Motor Anyar Marquez Bersaudara di MotoGP 2020

Berita Seputar MotoGP - Tim Repsol Honda resmi mempresentasikan motor anyar mereka pada MotoGP 2020 di Jakarta, Selasa (4/2). Jika dilihat tidak ada perbedaan yang mencolok pada motor RC213V 2020. Pabrikan Jepang masih memertahankan livery andalannya.

Selama presentasi motor baru tersebut Marc Marquez dan Alex Marquez ditemani Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata dan manajer Alberto Puig. Ini merupakan kali pertama Marquez bersaudara (Marc dan Alex) berdiri di atas panggung yang sama sebagai pembalap tim Repsol Honda. 

Selama mempresentasikan motor baru, seperti biasa, tim Repsol Honda masih merahasiakan inovasi teknis dari mesin motor RC213V 2020. Sementara paket aerodinamis masih sama seperti yang pernah diuji selama pengujian pada November lalu.  

Dalam kesempatan ini Tetsuhiri Kuwata menjelaskan mengapa pihaknya menggaet adik kandung Marc Marquez. Dikatakannya, tim belum memiliki pemula sejak 2013 dan sekarang saatnya bagi juara dunia Moto2 dan Moto3 (Alex Marquez) untuk bergabung dengan pabrikan Jepang.

"Alex sudah mengendarai motor kami pada tahun 2014 selama musim pertama kami di Moto3 dan kami berhasil memenangkan gelar ini bersama. Kali ini, tantangannya lebih besar. Dia perlu waktu untuk belajar mengenal motor, tim, kategori dan kami ingin memberikan semua dukungan yang ia butuhkan dan menyambutnya ke tim paling sukses di dunia," jelas Tetsuhiri.

Ambisi Repsol Honda untuk musim baru ini tidak bisa lebih jelas: mempertahankan mahkota rangkap tiga yang dimenangkan musim lalu dan menemani Álex Márquez dalam debutnya dan mungkin menuju gelar Rookie tahun ini. "Pilot kami layak mendapatkan alat terbaik untuk menjadi sukses di musim baru ini dan itu adalah misi kami untuk mewujudkannya. Teknisi kami di Jepang dan tim kami telah melakukan pekerjaan yang mengesankan dan saya yakin kami akan melakukannya lagi saat ini ", janji direktur HRC.

Ada beberapa target yang ingin dipertahankan tim Repsol Honda pada MotoGP 2020. Pertama, mempertahankan gelar Triple Crown (juara dunia MotoGP, gelar konstruktor, dan kejuaraan team). Kedua, membantu Alex merebut gelar pembalap muda terbaik tahun ini.

"Pembalap kami layak mendapatkan alat terbaik untuk menjadi sukses di musim baru ini dan itu adalah misi kami untuk mewujudkannya. Teknisi kami di Jepang dan tim kami telah melakukan pekerjaan yang mengesankan dan saya yakin kami akan melakukannya lagi saat ini," beber Tetsuhiro. 

No comments:

Post a Comment