Thursday, February 27, 2020

Duet Pembalap Petronas Yamaha: Satu Garasi Beda Persepsi

Duet Pembalap Petronas Yamaha: Satu Garasi Beda Persepsi

Berita Seputar MotoGP - Fabio Quartararo merasa belum siap tampil dengan motor baru yang diberikan Petronas Yamaha. Rekan satu timnya, Franco Morbidelli, punya pendapat lain.

Pernyataan tersebut dibuat Quartararo setelah melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Sesi uji coba motor juga diikuti tim lain, dan berlangsung selama dua hari yakni 23-24 Februari 2020.

Padahal Quartararo berhasil mencatatkan waktu kompetitif pada sesi tersebut. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 54,038 detik. Namun, di sela-sela waktu pengujian, Quartararo belum terlihat yakin. 

"Saya pikir kami masih perlu memahami banyak hal di motor, karena hanya melakukan (uji coba, red) dua hari. Kami belum siap, tapi kami cukup kuat," kata Quartararo dikutip Crash.net, Senin (24/2/2020).  

Di sisi lain garasi Petronas Yamaha, pembalap Franco Morbidelli fokus menyesuaikan settingan motor. Morbidelli mengaku tak sabar melakoni seri pembuka musim MotoGP 2020 yang berlangsung di Qatar, 8 Maret 2020 mendatang.

"Hari ini kita sudah cukup cepat," kata Morbidelli, setelah mengakhiri hari kedua tes Qatar di posisi keempat dengan catatan waktu 0,443 di belakang Quartararo. 

No comments:

Post a Comment