Tuesday, September 24, 2019

Dampingi Marquez Di Podium, Dovizioso Ngaku Terbantu Insiden Di Lap Pertama

Dampingi Marquez di Podium, Dovizioso Ngaku Terbantu Insiden di Lap Pertama

Berita Seputar MotoGP - Andrea Dovizioso tak menampik keberhasilannya mendampingi Marc Marquez berada di podium GP Aragon tak lepas dari insiden yang dialami Alex Rins dan Franco Morbidelli. Kecelakaan yang melibatkan dua pembalap tersebut membuat joki Ducati sukses menempati posisi kedua dengan selisih 4,836 detik dari The Baby Alien.

Peluang Dovizioso merebut podium sebenarnya terbilang berat, sebab dia memulai balapan dari urutan 10. Dia pun mencoba untuk memacu kecepatan motor Desmosedici GP19 sejak lampu hijau menyala.

Meskipun sempat ada beberapa gangguan dari pembalap lain, namun Dovizioso akhirnya mampu keluar dari kepungan setelah Rins dan Morbidelli melakukan kesalahan. Pasalnya, jalur yang tadinya sulit ditembus akhirnya berhasil terbuka.

"Setelah start dengan cukup baik, banyak pembalap menghalangi saya untuk mendapatkan posisi yang bagus. Namun, akhirnya Rins dan Morbidelli melakukan kesalahan sehingga jalur saya terbuka. Sejak itu saya mulai bisa memperbaiki posisi saya," tutur Dovizioso dikutip dari Crash, Selasa (24/9/2019).

"Saya tidak perlu memacu motor saya terlalu kencang sehingga bisa 'menghemat' ban belakang saya. Itulah yang memungkinkan saya tampil konsisten hingga lap terakhir," imbuh Dovi.  

No comments:

Post a Comment