Sunday, September 22, 2019

Menyoal Kepergian Tsuji, Begini Reaksi Rossi

Menyoal Kepergian Tsuji, Begini Reaksi Rossi

Berita Seputar MotoGP - Valentino Rossi memberikan reaksi terkait perombakan besar-besaran yang dilakukan tim Monster Energy Yamaha. Terbaru, Kouichi Tsuji berpamitan pada seluruh kru dan mekanik pabrikan Jepang setelah resmi mundur dari jabatannya sebagai kepala divisi Yamaha Racing.

Posisi Tsuji bakal digantikan Takahiro Sumi. Setelah kepergian Tsuji, performa motor M1 dirasa Rossi dan Maverick Vinales memang cukup baik. Apalagi keduanya telah menjalani pengujian motor pada 2020 dan The Doctor serta Top Gun merasa positif dengan tunggangannya tahun depan.

Menanggapi kepergian Tsuji, Rossi berkata bahwa Tsuji menggambarkan bahwa dia sebenarnya lebih cocok untuk peran teknik daripada manajemen. Jadi, juara dunia tujuh kali MotoGP menganggap perombakan yang dilakukan tim Garpu Tala sangat tepat.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Tsuji karena kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama, sejak 2004. Bagi saya, dia adalah insinyur yang sangat baik, tetapi dalam beberapa tahun terakhir perannya tidak fantastis bagi saya. Jadi saya pikir perubahan ini bagus untuk meningkatkan pengembangan motor," cetus Rossi dikutip dari Crash.

"Orang yang berbeda datang, bagi saya sangat kuat di Yamaha dan kami membutuhkan mereka, karena dalam beberapa tahun terakhir kami selalu berjuang terlalu banyak. Tapi sekarang kita perlu waktu untuk meningkatkan, jadi kita akan melihat di masa depan apakah kita mampu menjadi cukup kuat untuk menang," sambung Rossi.

Rossi tampaknya sadar bahwa tim Yamaha sangat membutuhkan perubahan di manajemen. Sebab, dalam dua setengah musim terakhir, pabrikan Jepang ini hanya mampu meraih dua kemenangan.

No comments:

Post a Comment