Berita Seputar MotoGP - Michelin selaku pemasok ban MotoGP menyediakan tiga ban dengan senyawa
berbeda (lunak, sedang, dan keras) di Grand Prix Austin. Ini akan
menjadi tantangan serius bagi perusahaan ban asal Prancis mengingat
Sirkuit e Circuit of The Americas (CoTA) merupakan salah satu trek
terberat di kalender.
Tantangan yang akan dihadapi Michelin kali ini bagaimana menaklukan 20 tikungan (11 kiri dan 9 kanan) dengan sudut berbeda serta zona pengereman yang keras. Belum lagi mengenai perubahan aspal di CoTA, namun hanya waktu yang akan mengatakan apakah ini berdampak pada kondisi ban.
"Ini adalah trek yang sangat menuntut dan patut dihormati. Ini memiliki banyak aspek dan kami harus membuat ban yang dapat mengatasi semua belokan yang berbeda, zona pengereman, dan tantangan aspal," kata manajer Michelin, Piero Taramasso.
"Saat ini sirkuit berusaha untuk menyingkirkan tonjolan yang disebabkan oleh peristiwa lain yang sama-sama menggunakan lintasan, jadi ini akan sangat menarik dan penting bagi kita untuk memahami bagaimana ini akan memengaruhi ban. CoTA adalah salah satu sirkuit di mana kami bertekad untuk melakukan perbaikan, karena kami percaya kami belum menunjukkan potensi ban sebenarnya. Jadi kami mencari beberapa hasil positif dan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan," tukas Taramasso.
Tantangan yang akan dihadapi Michelin kali ini bagaimana menaklukan 20 tikungan (11 kiri dan 9 kanan) dengan sudut berbeda serta zona pengereman yang keras. Belum lagi mengenai perubahan aspal di CoTA, namun hanya waktu yang akan mengatakan apakah ini berdampak pada kondisi ban.
"Ini adalah trek yang sangat menuntut dan patut dihormati. Ini memiliki banyak aspek dan kami harus membuat ban yang dapat mengatasi semua belokan yang berbeda, zona pengereman, dan tantangan aspal," kata manajer Michelin, Piero Taramasso.
"Saat ini sirkuit berusaha untuk menyingkirkan tonjolan yang disebabkan oleh peristiwa lain yang sama-sama menggunakan lintasan, jadi ini akan sangat menarik dan penting bagi kita untuk memahami bagaimana ini akan memengaruhi ban. CoTA adalah salah satu sirkuit di mana kami bertekad untuk melakukan perbaikan, karena kami percaya kami belum menunjukkan potensi ban sebenarnya. Jadi kami mencari beberapa hasil positif dan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan," tukas Taramasso.
No comments:
Post a Comment