Berita Seputar MotoGP - Berdasarkan data kecelakaan pada musim 2015, telah terjadi 215 kali
kecelakaan sepanjang musim, jumlahnya meningkat menjadi 288 kali
kecelakaan pada tahun 2016, dengan rata-rata 12-16 per balapan.
Sebagai perbandingan, sepuluh tahun yang lalu, total kecelakaan per musim di kelas utama hanya berjumlah 98 insiden.
Kenapa kecelakaan di kelas MotoGP semakin tinggi, untuk menjelaskan situasi musim ini, kita perlu mempertimbangkan bahwa cuaca rumit seperti di Australia, Belanda, Jerman, Inggris, Republik Ceko dan Malaysia turun mempengaruhi berbagai macam insiden yang terjadi di lintasan
Juga dengan hadirnya beberapa aturan baru, misalnya seperti ECU seragam Magneti Marelli dan ban tunggal Michelin.
Lalu sirkuit mana yang paling banyak menghadirkan kecelakaan musim ini?
Sirkuit Phillip Island adalah sirkuit dengan kecelakaan paling tinggi musim ini (90 kali), diikuti oleh Motegi di Jepang (84 kali), Sachsenring (81 kali), Sepang (69 kali) dan Silverstone (68 kali).
Banyak faktor yang selalu mengancam keselamatan pembalap sepanjang pekan balapnya, mulai dari mesin, human error, ECU, ban dan termasuk juga cuaca yang kurang bersahabat selama sesi berlangsung.
Sebagai perbandingan, sepuluh tahun yang lalu, total kecelakaan per musim di kelas utama hanya berjumlah 98 insiden.
Kenapa kecelakaan di kelas MotoGP semakin tinggi, untuk menjelaskan situasi musim ini, kita perlu mempertimbangkan bahwa cuaca rumit seperti di Australia, Belanda, Jerman, Inggris, Republik Ceko dan Malaysia turun mempengaruhi berbagai macam insiden yang terjadi di lintasan
Juga dengan hadirnya beberapa aturan baru, misalnya seperti ECU seragam Magneti Marelli dan ban tunggal Michelin.
Lalu sirkuit mana yang paling banyak menghadirkan kecelakaan musim ini?
Sirkuit Phillip Island adalah sirkuit dengan kecelakaan paling tinggi musim ini (90 kali), diikuti oleh Motegi di Jepang (84 kali), Sachsenring (81 kali), Sepang (69 kali) dan Silverstone (68 kali).
Banyak faktor yang selalu mengancam keselamatan pembalap sepanjang pekan balapnya, mulai dari mesin, human error, ECU, ban dan termasuk juga cuaca yang kurang bersahabat selama sesi berlangsung.
No comments:
Post a Comment